Virginity Myth

“Dan setelah dia datang, saya memberinya lima-tinggi dan berkata, dalam suara Batman, 'Bagus,'” kata teman saya, menyelesaikan kisahnya tentang pertama kalinya dia berhubungan seks. Saya memiliki berbagai macam pemikiran, tetapi kebanyakan, saya ingin pengalaman saya menjadi seperti itu.

Jauh sebelum saya tahu jenis kelamin apa, saya tahu ada hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan atau sebelum menikah. Ketika masih kecil, saya melihat "Ace Ventura: When Nature Calls." Ada adegan di mana suami badai keluar dari pondok berteriak bahwa istrinya telah ditipu. Pada usia 5 tahun, saya tahu bahwa dia telah melakukan sesuatu yang buruk.

Saya belajar tentang seks di sebuah kamp gereja, mungkin karena lebih mudah bagi orang tua saya untuk memberi orang lain tanggung jawab pembicaraan. Di kelas delapan, teman-teman saya dan saya diberi tahu tentang mengapa kami harus menunggu sampai pernikahan untuk berhubungan seks. Topiknya termasuk, “Saya menunggu seseorang yang istimewa dan itu sangat berharga” dan “Bagaimana Pendeta XYZ menemukan cinta dalam hidup mereka dengan tetap murni.” Niat baik ini membentuk pandangan saya menjadi lebih buruk.
Percaya pada tes keperawanan yang absurd (dan kasar)

Pada 2013, Mahkamah Agung India akhirnya mengesampingkan uji dua jari. Rupanya, jika seorang dokter bisa memasukkan dua jari ke dalam korban perkosaan, itu artinya dia menyetujui seks. Negara Georgia masih memiliki tradisi yang disebut yenge, di mana pengantin pria menunjukkan lembaran berlumuran darah ke kerabatnya sebagai bukti keperawanan.

Tes keperawanan ini hanya diharapkan dari wanita. Sementara pemeriksaan fisik oleh para profesional medis tidak terjadi begitu jelas di Barat, kita masih memiliki ideologi seksis yang menyelidiki pikiran kita. Lihat saja mitos selaput dara.

Selama 20 tahun hidup saya, saya percaya selaput dara adalah penanda keperawanan seseorang. Percaya ini juga menciptakan semua harapan yang saya miliki seputar seks - sampai saya melihat video “You Can't POP Your Cherry” Laci Green di tahun 2012. Dalam video ini, Green berbicara tentang apa yang secara fisik adalah selaput dara dan memberikan tips untuk berhubungan seks pertama waktu.

Menonton video itu sebagai mahasiswa membuat saya mempertimbangkan kembali beberapa keyakinan lama:

    Apakah saya bahkan kehilangan apa pun jika penanda keperawanan - selaput dara yang menghalangi jalan masuk - sebenarnya tidak ada?
    Jika, rata-rata selaput dara tidak ada sebagai penghalang, lalu mengapa saya percaya itu normal untuk pertama kalinya menyakiti?
    Mengapa bahasa di sekitar keperawanan begitu keras?

Sepanjang sekolah menengah dan perguruan tinggi, saya mengharapkan seorang gadis pertama kali melibatkan rasa sakit atau darah, tetapi karena selaput dara tidak ada sebagai penghalang fisik, maka secara ilmiah, tidak ada cara untuk memberi tahu seseorang adalah seorang perawan. Jadi mungkinkah kita berbohong dan mengatakan bahwa rasa sakit itu normal dalam upaya untuk mengawasi wanita dan tubuh mereka?

Bagaimana cara berbicara dengan pasangan Anda tentang seks »
Kerusakan pesan campuran

Diskusi tentang keperawanan telah memiliki pesan yang beragam. Ya, selalu ada konteks politik, agama, budaya, atau pendidikan, tetapi bahkan dalam situasi seperti itu, kami mengadopsi nada agresif atau posesif (atau keduanya). Kata-kata seperti "meronta-ronta" atau "popping cherry" atau "melanggar selaput dara Anda" secara santai dilemparkan. Orang-orang mengatakan "kehilangan" keperawanan Anda seperti itu adalah hal yang buruk, tetapi juga tidak ada kesepakatan tentang apa artinya kalah.

Beberapa fokus pada saat Anda berhubungan seks untuk pertama kalinya. Satu studi menunjukkan bahwa mengalami seks terlalu dini memiliki hasil negatif pada kesehatan seksual. Ini juga menunjukkan bahwa inisiasi terlambat (pada usia 21 dan lebih tua) juga, yang bertentangan dengan kesimpulan dari studi 2012 oleh University of Texas di Austin. Setelah mengikuti 1.659 saudara sekandung yang sama dari masa remaja hingga dewasa, para peneliti UT Austin menemukan bahwa mereka yang menikah dan melakukan hubungan seks setelah usia 19 tahun lebih mungkin untuk lebih bahagia dalam hubungan mereka secara keseluruhan dan seksual.

Pelajari lebih lanjut tentang seks yang sehat »

Masalah dengan menggunakan sains untuk menetapkan parameter adalah bahwa pengalaman ini adalah tentang perasaan. Seluruh argumen tentang "ketika" kehilangan pengaruh ketika keperawanan seseorang harus tentang bagaimana.

Mengambil pendekatan yang berbeda: Bagaimana vs. kapan

Ekspektasi sekitar “kehilangan keperawanan Anda” (sering kali dibentuk melalui teman, didikan, dan paparan media) memengaruhi pengalaman jauh lebih banyak dari yang kita duga. Lebih dari sekali, teman-teman telah mengatakan kepada saya, “Pertama kali selalu menyebalkan.” Setelah teman saya mengatakan kepada saya bagaimana dia “kehilangan” keperawanannya (kejadian lucu yang berakhir dengan angka tertinggi), saya merasa iri. Dia sangat percaya diri dan acuh tak acuh. Saya juga ingin menghindari narasi klasik "terlampir setelah seks".

Dia juga berbagi bahwa ginekolognya merasa ngeri oleh keadaan vaginanya. Itu robek dan sakit selama dua minggu, yang saya pikir normal pada saat itu karena saya pikir keperawanan adalah penghalang fisik. Mungkin dia seharusnya mengatakan kepada pasangannya tentang menjadi perawan, tapi keperawanan tidak penting baginya - baik dalam konteks kehidupannya atau jika itu seharusnya mengubah cara dia memperlakukannya (seks yang kasar seharusnya tidak menjadi masalah. tanpa persetujuan). Sarannya untuk saya: “Pastikan Anda mabuk ketika Anda melakukan hubungan seks pertama kali. Ini membantu Anda melonggarkan sehingga tidak akan terlalu sakit. ”

seharusnya tidak menjadi nasihat yang menurutnya paling baik untuk diberikan. Tapi itu, berkat mitos keperawanan. Yang diinginkannya, sebagai teman baik, adalah memastikan saya tidak memiliki pengalaman seperti miliknya.

Mungkin itu karena kita jarang membahas bagaimana perasaan kita tentang seks secara umum sebelum seks bahkan terjadi bahwa wanita begitu tersesat dalam harapan mereka. Satu survei melihat inisiasi heteroseksual dan menemukan bahwa wanita yang secara psikologis puas dengan pertama kalinya juga merasa kurang bersalah. Mereka menekankan bahwa mengembangkan hubungan seksual dengan perhatian dan kepercayaan membawa kepuasan lebih pada orang berusia 18 hingga 25 tahun.

Memiliki narasi yang tidak konsisten yang berkisar dari momen bulan madu hingga bahasa kekerasan "melanggar" dapat merusak harapan dan pengalaman seseorang, pertama kali atau tidak.

Studi lain bertanya kepada 331 mahasiswa sarjana tentang pertama kalinya mereka berhubungan seks dan fungsi seksual mereka saat ini. Mereka menemukan bahwa orang yang memiliki pengalaman pertama kali yang lebih positif memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Implikasinya adalah bahwa meskipun pengalaman seksual pertama Anda hanyalah tonggak hidup, itu masih bisa membentuk cara Anda mendekati dan melihat jenis kelamin di masa mendatang.

Beberapa perasaan yang menurut saya harus diajarkan? Bagaimana rasanya merasa aman. Santai. Ecstatic. Sukacita karena Anda mendapatkan pengalaman, bukan kehilangan identitas.

Pelajari dasar-dasar untuk seks yang aman »
"Tanah Tidak-Perawan": Apakah itu tempat paling bahagia di bumi?

Ketika saya pertama kali menyebutkan bahwa saya masih perawan untuk orang yang pada akhirnya akan menjadi yang pertama, dia berkata, “Oh, jadi Anda seekor unicorn.” Tapi saya tidak. Saya tidak pernah ada. Mengapa orang melabeli keperawanan dengan cara yang membuat orang merasa tidak diinginkan setelah pertama kali?

Sebagai "unicorn," saya kebanyakan merasa bingung karena orang-orang rupanya menginginkan saya. Seorang perawan berusia 25 tahun seharusnya menjadi temuan yang unik dan langka, tetapi juga terlalu banyak perawatan jangka panjang. Dan ketika saya akhirnya berhubungan seks, saya menyadari (dan mungkin dia juga melakukannya) bahwa setiap orang sebenarnya hanya seekor kuda. Jadi mari kita lupakan metafor unicorn karena unicorn hanya mitos juga.

Anda tahu apa yang nyata? Disneyland, sejak 1955.

Pertama kali di Disneyland dapat terasa seperti nirvana atau benar-benar antiklimaks. Itu tergantung pada berbagai faktor: apa yang orang katakan kepada Anda tentang Disneyland, siapa yang akan pergi bersama Anda, perjalanan darat di sana, cuaca, dan hal-hal lain yang berada di luar kendali Anda.

Namun, inilah masalahnya: Anda dapat pergi lagi. Tidak peduli berapa kali pertama Anda pergi, itu tidak harus menjadi yang terakhir Anda. Temukan teman yang lebih baik, jadwalkan ulang untuk hari yang kurang menegangkan, atau hitung saja untuk pertama kalinya sebagai pengalaman belajar karena Anda tidak tahu bahwa Anda seharusnya menunggang yang lambat terlebih dahulu dan Splash Mountain nanti.

Dan itu semacam keajaiban menerima keperawanan Anda sebagai sebuah pengalaman dan bukan keadaan keberadaan. Bahkan jika waktu pertama, kedua, atau ketiga tidak sempurna, Anda selalu dapat memilih untuk mencoba lagi. Atau Anda mungkin memilih untuk tidak pernah pergi ke Disneyland sama sekali. Beberapa orang mengatakan itu terlalu berlebihan. Tempat paling bahagia di dunia adalah tempat Anda merasa paling nyaman, meskipun itu berarti Anda tidak pernah memiliki keinginan untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar